• Pengunjung

    Online Nutrition Degree - Courses & Training
    Google bot last visit powered by Bots Visit
  • Peringatan & Etika

  • Barner Kampanye

    STOP GLOBAL WARMING

    KATAKAN TIDAK pada KoRUpsi Nah mu coba2, monyet aja gak brani

    Indonesia, Kenali, Cintai

    Perspektif Bung Wimar


    Masukkan Code ini K1-95236F-B
    untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
    • RSS Lintas Berita - Terpilih

    • RSS Info Gue - Terbaik

      • Ini Dia 10 Website Paling HOT Tahun Ini
        Setelah Facebook yang begitu fenomenal, whats the next?Jawabannya saya temukan dalam Majalah PC World edisi April 2009. Mark Sullivan, Senior Associate Editor majalah tersebut, menulis 10 website yang akan bersinar tahun 2009 ini. Dia memprediksi kesepuluh website tersebut akan menjadi penantang ...
      • Setiap Orang Punya $86.400 Setiap Hari !
        Seandainya Anda mendapatkan uang tiap hari sebesar US $ 86.400 yg harus dihabiskan tiap hari dgn tanpa sisa satu cent pun juga, karena sisa uang yg tak terpakai akan di hapus sehingga tidak bisa ditabung ataupun dibawa ke hari esok. Pasti Anda akan manfaatkan uang itu sebaik mungkin. Kalau tidak ...
      • SAKSI SEJARAH ATAS KEPUNAHAN DINOSAURUS, KOMODO DRAGON
        Komodo adalah reptil darat terbesar di dunia. Hewan ini termasuk hewan yang terancam punah karena hewan ini merupakan hewan endemik. Endemik berarti, hewan ini hanya hidup di wilayah tertentu. Komodo hanya hidup di sebuah pulau yang bernama Pulau Komodo, Indonesia.Komodo termasuk jenis hewan ...
      • Mengikut Laporan Serangan Udara Israel, Mesir Perketat Perbatasan Maret 28, 2009
        Mesir segera mengirimkan pasukan tambahannya ke perbatasan dekat Sudan dalam upaya untuk mencegah penyelundupan senjata ke jalur Gaza, sebuah harian Israel melaporkan pada Jumat kemarin.
      • Pasukan Tambahan dan Strategi Baru Obama Hadapi al-Qaidah Maret 27, 2009
        Para pejabat di lingkungan pemerintahan AS mengatakan, pemerintahan Obama meyakini bahwa para pimpinan al-Qaida masih ada di lokasi-lokasi tersembunyi di negara tetangga Afghanistan, Pakistan. Para pemimpin al-Qaidah itu dituding sedang menyiapkan serangan baru ke AS dan para sekutunya.
      • Israel Lakukan Serangan di Sudan Maret 27, 2009
        Kecurigaan bahwa Israel adalah pelaku serangan konvoi kendaraan di Sudan makin kuat, setelah awal bulan Maret kemarin Olmert mengatakan pada kabinetnya bahwa Israel telah melakukan "sejumlah operasi rahasia yang penting" selama masa pemerintahannya. Para pakar militer meyakini, serangan-serangan itu salah satunya besar kemungkinan adalah serangan I […]
      • Muslim Bulgaria : Wajah Sebuah Penindasan Agama Maret 27, 2009
        Muslim Bulgaria tengah menghadapi penindasan agama, meskipun Bulgaria masuk di dalam Uni Eropa pada 1januari 2007 yang lalu, telah menjanjikan kaum muslimin Bulgaria akan lebih banyak mendapatkan kebebasan dan hak-hak kewarganegaraan.
      • Ledakan Bom di Afghanistan Timur Tewaskan 7 Warga Sipil Maret 27, 2009
        Satu unit mobil kombi dan 7 warga sipil tewas akibat ledakan bom di Provinsi Khost, Afghanistan Timur, Rabu kemarin (25/3). Ledakan ini terjadi setelah Obama menyatakan akan mengumumkan penerapan strategi baru di Afghanistan pada Jumat depan, dalam rangka memerangi terorisme.
      • Strategi Baru Anti-Teror Inggris Sudutkan Muslim Maret 26, 2009
        Sejumlah pimpinan masyarakat Muslim Inggris menilai strategi itu sebagai upaya untuk memperluas pengawasan terhadap warga Muslim. "Strategi baru itu anti-Muslim dan membahayakan kebebasan sipil," tukas Qureshi.
    • RSS how stuff works

      • Can I eat anything I want as long as I drink red wine?
        A study published recently in the online version of the journal Nature has been called the "Holy Grail of aging research." Find out if obese humans should switch from white wine to red wine."
      • What kind of yard never needs mowing?
        Did you know that the fob that you carry on your keychain or use to open the garage door is actually a small radio transmitter? Find out how the original 1950s fobs evolved from single-code transmitters to the high-tech security devices they are today.
      • Today's Video - Chocolate for your Heart
        Watch this video about the health benefits of chocolate on HowStuffWorks. Chocolate plays a role in the composition of blood so that it's less likely to clump together and form blockages in the heart.
      • 10 of the Biggest Lies in History
        You don't look fat in those pants. I didn't copy off his paper. She's a natural blonde. I am not a crook. Lots of us lie, but what are the biggest fibs ever?
      • How Aerodynamics Work
        Most people never think about driving through a wall. But you do it every time you drive -- except the wall is made of air, and your car's aerodynamics help you break through it.
  • Sejarah Ponpes Buntet

    Sejarah
    Sekilas Pondok Buntet Pesantren

    Buntet Pesantren adalah nama sebuah Pondok Pesantren yang umurnya cukup tua. Berdiri sejak abad ke 18 tepatnya tahun 1785. Menurut catatan sejarah seperti yang tertulis dalam buku Sejarah Pondok Buntet Pesantren karya H. Amak Abkari, bahwa tokoh Ulama yang pertama kali mendirikan Pesantren ini adalah seorang Mufti Besar Kesultanan Cirebon bernama Kyai Haji Muqoyyim (Mbah Muqoyyim). Latar belakangnya adalah karena beliau memiliki sikap non kooperatif terhadap penjajah Belanda waktu itu, sehingga lebih kerasan (betah) tinggal dan mengajar di tengah masyarakat ketimbang di Istana Kesultanan Cirebon. Rupanya, setelah merasa cocok bertempat tinggal di perkampungan dan memberikan dakwah keagamaan, akhirnya beliau mendirikan sebuah pondok pesantren yang cukup terekenal bernama PONDOK BUNTET PESANTREN.

    Masih menurut catatan sejarah, tempat yang pertama kali dijadikan sebagai pondok pesantren Buntet, letaknya di Desa Bulak kurang lebih 1/2 km dari perkampungan Pesantren yang sekarang. Sebagai buktinya di Desa Bulak tersebut terdapat peninggalan Mbah Muqoyyim berupa makan santri yang sampai sekarang masih utuh.

    Letak Pesantren
    Di tempat yang sekarang ini berada, pesantren ini posisinya ada di antara dua Desa: + 80% Pesantren ini menjadi wilayah administratif Desa Mertapada Kulon dan sisanya bagian Barat milik Desa Munjul. Pesantren ini sendiri bukanlah nama Desa, melainkan hanya tempat/padepokan santri. Namun seiring dengan perkembangan zaman, dari ratusan tahun yang lalu, penduduk pesantren ini makin lama makin berkembang. Kepadatannya cukup besar.

    Pesantren ini mirip sebuah desa. Justeru bila mencari Pondok Pesantren Buntet di Desa Buntet, yang letaknya bersebelahan, tidak akan ketemu, sebab letak pesantren ini di antara Desa Mertapada dan Munjul. Sebelah Utara Pesantren ini dibatasi oleh Buntet Desa; sebelah Timur Desa Mertapada (LPI); Sebelah Selatannya adalah Desa Kiliyem dan sebelah Barat adalah Desa Munjul.

    Masyarakat Penghuni Pesantren
    Berbeda dengan Pondok Pesantren lain, keberadaan Pesantren Buntet ini cukup unik karena komunitasnya yang homogen; antara santri dan penduduk asli pesantren ini sulit dibedakan, terutama bila dipandang oleh orang lain. Orang yang mengenal Buntet sebagai sebuah pesantren, ketika bertemu dengan salah seorang lulusan pesantren ini, dianggapnya sebagai santri sehingga kesan yang timbul adalah berdekatan dengan ilmu keagamaan dan ubudiah. Karena memang tidak bisa dipungkiri, baik penduduk asli pesantren ini ataupun santri, keberadaan sehari-hari, tidak lepas dari aktivitas nyantri (mengaji).

    Setidaknya ada tiga jenis masyarakat penghuni pesantren: Pertama, masyarakat keturunan kyai. Dari catatan silsilah keturunan Kyai Buntet, hampir seluruh Kyai di Pesantren ini adalah anak cucu dari keturunan Syarif Hidayatullah, salah seorang anggota Walisongo. Kedua, Masyarakat biasa. Asal mula mereka adalah para santri atau teman-teman Kyai yang sengaja diundang untuk menetap di Buntet. Mereka memiliki hubungan yang cukup erat bahkan saling menguntungkan (mutualism). Awalnya mereka menjadi khodim (asisten) atau teman-teman Kyai kemudian karena merasa betah akhirnya menikah dan menetap di Buntet Pesantren hingga sekarang. Penduduk Buntet Pesantren yang bukan dari turunan Kyai ini dulunya dikenal dengan istilah masyarakat Magersari. Ketiga, masyarakat santri. Merekalah sebenarnya yang membesarkan nama Buntet. Sebab namanya juga perkampungan santri, aktivitas sehari-hari diramaikan oleh hingar-bingar pelajar yang menuntut ilmu; siang para santri disibukkan dengan belajar di sekolah formal, dan malam harinya belajar kitab atau diskusi tentang agama di masing-masing kyai sesuai kapasitas ilmunya.

    Sesepuh Buntet Pesantren
    Dalam perkembangan selanjutnya, kepemimpinan Pondok Buntet Pesantren dipimpin oleh seorang Kyai yang seolah-olah membawahi kyai-kyai lainnya yang memimpin masing-masing asrama (pondokan). Segala urusan ke luar diserahkan kepada sesepuh ini. Lebih jelasnya periodisasi kepemimpinan Kyai Sepuh ini berturut-turut hingga sekarang dipimin oleh Kyai yang dikenal Khos yaitu KH. Abdullah Abbas. Nama-nama Kyai yang dituakan dalam mengurus Pondok BuntetPesantren secara turun-termurun adalah sebagai berikut:

    1. KH. Muta’ad (Periode pertama)
    2. KH. Abdul Jamil
    3. KH. Abbas
    4. KH. Mustahdi Abbas
    5. KH. Mustamid Abbas
    6. KH. Abdullah Abbas (hingga sekarang)

    Seiring dengan perkembangan zaman, Pondok Buntet Pesantren dengan segala potensi yang dimiliki berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan dengan memadukan antara Sistem Salafi dan Sistem Kholafi. Sistem salafi adalah metode belajar dengan berpedoman kepada literatur para ilmuan Muslim masa lalu, sedangkan sistem khalaf mengacu kepada pendidikan modern dengan kurikulum dan sistem pendidikan yang diterapkannya.

    Untuk lebih mengoptimalkan ikhtiar tersebut, maka dibenuklah sebuah Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Buntet Pesantren Cirebon. Salah satu tugasnya adalah mengelola dan menyelenggarakan pendidikan formal dan non formal. Sebab salah satu sistem yang dibangun di pesantren ini adalah bagi santri yang mondok di Buntet Pesantren diharuskan menyelesaikan pendidikan formal sebagai amanat UU Pendidikan Nasional, sesuai dengan usia pendidikannya. Mereka harus mengikuti jenjang pendidikan formal seperti SD, SLTP, SLTA hingga Universitas jika mampu. Selain itu mereka pun diwajibkan mengikuti pendidikan non formal (dirosah diniyyah) yang digelar di masing-masing asrama, atau mengikuti pendidikan khsusus yang diadakan oleh kyai-kyai sesuai spesialisasi ilmunya.

    Almarhumin Kyai: Berturut-turut nama-nama di bawah ini adalah para kyai yang telah berkiprah lama mengurus Pondok Buntet Pesantren. Salah satu jasa beliau adalah mempertahan sekaligus memajukan sistem pendidikan pesantren bagi generasi muda Indonesia. Para lulusan Buntet sangat kenal sekali dengan mereka. Karena itu sepantasnya untuk mengeng jasa-jasa beliau maka di bawah ini adalah nama-nama armarhumin (pendahulu) yang bisa dipelajari bagaimana riwayat kehidupannya.
    KH. Abdul Djamil
    KH. Abbas
    KH. Ilyas
    KH. Anas
    KH. Yusuf
    KH. Khamim
    KH. Ahmad Zahid
    KH. Khowi
    KH. Mustahdi Abbas
    KH. Mustamid Abbas
    KH. Zen
    KH. Murtadho
    KH. Busyrol Karim
    KH. Akyas Abdul Jamil
    KH. Arsyad
    KH. Izuddin Zahid
    KH. Nasiruddin Zahid
    KH. Anwaruddin Zahid
    KH. Hisyam Mansyur
    KH. Chowas Nuruddin
    KH. Fuad Hasyim
    KH. Fuad Zen
    KH. Nu’man Zen
    KH. Fahim Khowi
    KH. Fakhruddin

    PETA KOMPLEK BUNTET PESANTREN


     

    Pesantren Bunten Complex
     SUMBER: Library of Australian University
  • Arsip Berita

  • Admin Area

  • Berita MEDIA

  • Meta

  • Menampilkan Jam Analog di Website
  • COPC CIREBON
  • Blog Atho's
  • Ilmu Komputer
  • Pemrograman VB 6.0
  • Software Gratis
  • Facebook
  • Friendster
  • RSS


  • Kapanlagi.com Film


  • KapanLagi.com Image Hosting

  • Komentar

  • Gabung Yuk

    Profil
    Profil Facebook Sukarto Atho
    Buat Lencana Anda

    Free Domain

    CO.CC:Free Domain

    LINK =>>>>>>>>>>>>>>>

  • LOWONGAN KERJA
  • INFORMASI BEASISWA
  • DOWNLOAD VIA E-MAIL
  • Big Money List
  • Links:

    Game Online Gratis
    Free Mobile Contents
    Game Gratis
    Movie Trailers
    best online casino
    Best 10 Online Casinos

    Michael Heart - We Will Not Go Down (Song for Gaza)
    - Download MP3
    - Video Clip dan Lirik
    free counters

    %d blogger menyukai ini: